Elga-Ahmad

Blog pribadi. Seorang pencinta bahasa & kopi krim!
#Didactique #FLE #BIPA #TICE #Interculturel #Grammaire

Kamu seorang wirausahawan, karyawan, mahasiswa, atau pencari kerja? Apapun rutinitasmu, saya sarankan untuk membuat sebuah laman profil yang...

Jual Diri Kamu secara Gratis di Situs Web Ini!

Kamu seorang wirausahawan, karyawan, mahasiswa, atau pencari kerja? Apapun rutinitasmu, saya sarankan untuk membuat sebuah laman profil yang terlihat profesional di Internet.


Situs web dengan nama about.me (terjemahan: tentang.aku) menawarkan sebuah layanan yang tepat untuk hal ini. Kamu bahkan bisa membuatnya sesuai kehendak sendiri, bahkan tanpa membayar sekalipun (baca: gratis)!


Berdasarkan Wikipedia, about.me adalah sebuah layanan penyimpanan web pribadi yang pertama kali dirancang oleh Ryan Freitas, Tony Conrad dan Tim Young pada Oktober 2009. Situs web ini memberikan satu laman web yang dapat diisi sebuah foto diri serta informasi apapun yang berkaitan dengan diri pribadi (biodata) anggotanya –bukan tentang usaha atau produk yang dijual. Pada laman kamu ini, dapat ditampilkan pula tautan ke akun kamu yang lain di Facebook, Instagram, Google+, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Tumblr, YouTube, dan sebagainya. Singkatnya, kamu dapat membuat sebuah laman web unik yang cantik dan profesional, untuk memperkenalkan diri kamu.


Kemudian, kamu berhak atas kepemilikan sebuah URL http://about.me/NamaKamu. Alamat Internet kamu tersebut, tentunya, dapat dituliskan di media lain untuk melengkapi profil kamu di jejaring sosial atau menampilkannya sebagai tanda tangan di surel (email)… juga pada kartu nama atau CV untuk menarik perhatian pihak perusahaan yang akan merekrut kamu! Keren, ‘kan? 


Saat saya menulis artikel ini, about.me tidak memiliki fitur alih bahasa. Situs ini sepenuhnya berbahasa Inggris sebagai pengantarnya, tetapi kamu dapat menyusun paragraf singkat mengenai dirimu dalam bahasa apapun yang kamu nginkan. Jika tertarik, kamu bisa membayar $8 per bulan atau $79 setiap tahun untuk mendapatkan alamat URL yang lebih unik lagi, yakni http://NamaKamu.me, serta fitur-fitur premium lainnya; menghilangkan tulisan about.me dari laman kamu menambahkan lebih banyak foto dan video, serta layanan pelanggan dari about.me yang siap membantu apabila kamu menemui kendala teknis dalam pembuatan laman web di situs ini.    


Pendaftaran pada situs about.me dapat dilakukan secara manual dengan mengisi formulir daring (online), seperti halnya ketika kita mendaftar di situs-situs lain atau secara instan dengan menggunakan akun Google.  Ayo kenalkan potensi-potensi yang kamu miliki dan "jual dirimu" sekarang kepada dunia, dengan menampilkan portofolio terbaik kamu di about.me!


Profil saya ada pada tautan: about.me/elga_ahmad


Terkahir, jika kamu merasa artikel ini berguna, jangan sungkan traktir saya kopi di sini! 🍵😉

0 komentar: